Cacatan thesis


[itb-pra tesis] 11 agustus 2010. Semua peserta perkuliahan ternyata tidak datang dengan modal yang cukup, bahkan pada semester 3 masih belum tau apa isi tesisnya. Tidak sepenuhnya salah, mungkin masih ada area pemikiran yang belum masih tepetakan. Ada juga datang dengan alternative dan lebih banyak datang dengan mantap menatap judul tesisnya.

Ada istilah, pada awal perkuliahan semester 1 disitulah awal mula tesis dimulai. Sangat mudah dipahami, sangat tidak mungkin untuk menghasilkan formulasi yang maksimal dalam waktu 6 bulan menghasilkan satu buat tesa yang berbobot. Waktu yang panjang memang harus dimanfaatkan pada masa awal perkuliahan, selain data-data yang akan dikumpulkan akan sangat banyak diperlukan waktu yang cukup untuk mengejar dosen yang kompeten di bidang yang akan kita tesiskan. Lebih jauh lagi sebelum memasuki perkuliahan telah mempunyai proposal yang lengkap.

Awal perkuliahan peserta diminta menyajikan area topic dan latar belakang pemikirannya. Tesis dapat disederhanakan menjadi “proyek pemikiran”.

Mudah-mudahan semua lancer, dan dimudahkan.

firman

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s