‘Gigi’ Braga satu lagi tanggal


Braga dan sekitarnya mungkin peninggalan Art Deco paling cantik di dunia, pada awalnya kawasan ini adalah jalur penghantar kawasab alun-alun dengan kawasan Balai Kota yang berfungsi sebagai tempat hiburan malam retail dan pusat kebudayaan. ada istilah jalan Braga adalah ‘Jalan Intelek’.

kini, satu persatu wajahnya kelihatan usam, berlumut, tidak terawat. tidak banyak aktivitas lagi di dalamnya, orang sudah tidak tertarik lagi mengunjunginya yang lebih suka dengan higar bingarnya mall dan ITC.

click the pic for enlarge

untuk itu mungkin jadi alasan pemiliknya tidak bisa mempertahankannya, salah satu contohnya sudah berdiri dengan angkuh 2 tower Apartemen. entah mau jadi apa lagi sekarang, deretan bangunan renta ini sudah berkurang satu lagi.

Bandung Oh Bandung

Firman

3 thoughts on “‘Gigi’ Braga satu lagi tanggal

  1. Salam Pak Firman,
    hati saya rasanya ngenes banget pak, sebagai warga Bandung melihat Pemkot tidak memiliki kepedulian sama sekali soal ini.
    Memang bagi mereka mungkin yang terpenting adalah uang, uang dan uang….

  2. banyak pembangunan di bandung yang mengejutkan, tidak ada sosialisasi sama sekali. saya pikir Bandung perlu membentuk dewan kota yang bisa lebih transparan untuk mensosialisasikan masterplan kotanya, yang pada saat ini terkesan menutup diri.

    salah satu contoh yang bagus adalah singapore yang mempunyai URA, didalamnya banyak praktisi dan masyarakat terlibat dalam menyumbangkan pemikirannya untuk kotanya sediri.

    saya pikir warga dan praktisi-praktisi bandung yang telah mendunia tidak akan segan-segan pula menyumbangkan tenaga dan pemikiran untuk menyempurnakan kotanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s